Repository Universitas Andalas

Tinjauan Prosedur Kredit Konsumtif Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang

Satria, Anggie (2008) Tinjauan Prosedur Kredit Konsumtif Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Prosedur Kredit Konsumtif Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pemberian Kredit Konsumtif pada Bank Negara Indonesia Cabang Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode yang memaparkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. BNI Griya adalah kredit untuk pembelian, pembangunan, renovasi rumah termasuk ruko,rusun, apartemeft, villa dan sejenisnya. BNI OTO merupakan kredit mtuk pembelian kendaraan bermotor (roda 2 dan 4) untuk keperluan konsumsi. BNI Flexi merupakan kredit untuk segala keperluan konsimsi tanpa agunan. BNI Multiguna merupakan kredit konsumtif dengan agunan sertifikat tanah dan IMB. Sebagaimana hasil dari penelitian ini adalah, untuk prosedur pemberian Kredit BNI Griya, BNI OTO dan BNi Multigunadimulai dari permohonan kredit, checking, taksasi atau identifikasi, laporan taksasi dan MP3, persetujuan Wedit, ffiring letter, surat pengantar notaris, form pengikatan kredit, pengikatan kredit dan jaminan, dan terakhir proses pencairan. Sedangkan untuk prosedur BNI Flexi, pada umumnya hampir sama dengan BNI Griya, BNI OTO dan BNi Multiguna. Namun BNI Flexi tidak memerlukan proses taksasi atau identifikasi ke lapangan. BNI Flexi juga tidak memerlukan surat pengantar notaris serta tidak rnernertukan pengikatan jaminan karena kredit ini termasuk ienis kredit tanpa iaminan barang atau orang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:04
Last Modified: 10 Oct 2011 03:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11103

Actions (login required)

View Item View Item