Repository Universitas Andalas

Tinjauan Bauran Pemasaran Tabungan Batara Junior Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang

Pradinta, Suci (2008) Tinjauan Bauran Pemasaran Tabungan Batara Junior Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Bauran Pemasaran Tabungan Batara Junior Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327Kb) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan yang harus dilakukan perusahaan untuk mempertahi kelangsungan hidupnya, serta mendapatkan keuntungan dari usaha yang dilakukannya. Salah satu pn pemasaran adalah bauran pemasaran yang terdiri dari elemen-elemen 4p (Product, Price, Promotio Place) sedangkan untuk perusahaan jasa diperluas lagi dengan menambah tiga elemen, yaitu elemen orang (People), BuktivFisik (Physlcal Efidence) dan Proses (Process). PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang dalam memasarkan produk Tabungan Bataara Junior menggunakan program bauran pemasaran jasa, yaitu: Produk Tabungan Batara , memiliki motto "Mengajar anak-anak pola hidup menabung". Suku bunga Tabungan Batara menentukan oleh kantor pusat Bank BTN dan tidak kenakan biaya administrasi. Distribusi yang digunakan oleh Bank BTN Cabang Padang yaitu menggunakan outlet kantor cabang, kantor cabang pembantu, kas dan mengoptimalkan pemakaian mobil kas keliling dalam menghimpun dana. Promosi yang digunakan oleh bank BTN Cabang Padang adalah memasarkan Tabungan Batara Junior langsung ke sekolah-sekolah atau perguruan tinggi di wilayah kota Padang. Pegawai Bank BTN harus memiliki pengetahuan keterampilan mengenai tugas masing-masing. Bukti fisik terdiri dari formulir pendaftaran, buku tabunga penarikan, slip penyetoran dan kartu ATM Batara. Prosedur untuk menjadi penabung Batara Junior langsung datang ke bank BTN Cabang Padang dan untuk pelajar di sekolah masing-masing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:03
Last Modified: 10 Oct 2011 02:52
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11115

Actions (login required)

View Item View Item