Ibrahim, Petiwi (2008) Tinjauan Tingkat Kepuasan Nasabah Tabungan Terhadap Penggunaan Kartu ATM Pada PT BPD Sumatera Barat. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.
|
PDF (Tinjauan Tingkat Kepuasan Nasabah Tabungan Terhadap Penggunaan Kartu ATM Pada PT BPD Sumatera Barat)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (357Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah tabungan terhadap penggunaan kartu ATM pada PT BPD Sumatera Barat. lndikator kepuasan nasabah disusun berdasarkan lima dimensi kualitas iasa menurut lipbno yaib: 1. Berwujud (Tarpibhl,2. Kehandalan (Realibility),3. Daya Tanggap (Responsibiliy), Kepastian (Assurane), 5. Empati (Empathy). Untuk mendapatkan data mengenai kepuasan nasabah maka disusun serangkaian pertanyaan berdasartan lima dimensi kualitas jasa tersebut. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang responden yang mempunyai tabungan SIKOCI, SIMPEDA dan TABANAS yang menggunakan fasilitas kartu ATM pada PT BPD Sumatera Barat dengan menggunakan metode accidental sampling. Pertanyaan kuesioner terdiri dad dua bagian yaitu tentang kinerja PT BPD Sumaten Barat pada kartl ATM dan tentang harapan nasabah terhadap kinerja PT BPD Sumatera Bar:at pada Karb ATM. Hasil dari penelitian ini yaifu lingkal kepuasan nasabah bhrngan terhdap penggunaan karfu ATM berftisar antara 78,U% sampai dengan 95,96%. Secara keseluruhan dikebhui bahwa tingkat kepuasan rah-rata dalah 88,08%. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa PT BPD Sumatera Barat blah memberikan tingkat kepuasan nasabah yang cakup tinggi terhadap penggunaan kartu ATM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Unit atau Lembaga: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | girl 123 456 |
Date Deposited: | 19 Apr 2011 09:02 |
Last Modified: | 04 Oct 2011 03:52 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11125 |
Actions (login required)
View Item |