Repository Universitas Andalas

SISTEM PENDETEKSI KEBAKARAN BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S52 DILENGKAPI BUZZER, LCD DAN PENYEMPROT AIR OTOMATIS

Fajri, Ashanul (2008) SISTEM PENDETEKSI KEBAKARAN BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S52 DILENGKAPI BUZZER, LCD DAN PENYEMPROT AIR OTOMATIS. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (SISTEM PENDETEKSI KEBAKARAN BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S52 DILENGKAPI BUZZER, LCD DAN PENYEMPROT AIR OTOMATIS) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (288Kb) | Preview

Abstract

Sistem alarm kebakaran ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kebakaran di rumah, kantor, maupun kendaraan. Sistem alarm kebakaran ini akan aktif apabila sensor mendeteksi adanya perubahan suhu yang terlalu tinggi dari suhu normal dengan menggunakan sensor suhu LM35. Dan untuk mendeteksi adanya asap yang melebihi kadar normal udara bersih maka sensor asap akan bekerja. Sensor yang digunakan sensor asap AF30. Komponen pendukung yang lainya : seperti mikrokontroler AT89S52. Sistem alarm kebakaran ini akan aktif apabila sensor suhu mendeteksi panas yang terlalu tinggi dari suhu normal, sedang sensor asap akan bekerja jika adanya asap. Dan kedua sensor ini akan mengirimkan data ke mikrokontroler untuk menampilkan tulisan pada LCD dan mengaktifkan alarm yang berupa buzzer serta relay. Namun jika tidak terdapat asap atau suhu normal maka buzzer akan diam (tidak berbunyi lagi). Seluruh rangkaian atau sistem alarm ini dikendalikan oleh mikrokontroler sebagai inputnya sensor asap dan sensor suhu, sedangkan outputnya berupa LCD,buzzer dan relay.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:00
Last Modified: 04 Oct 2011 03:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11144

Actions (login required)

View Item View Item