Repository Universitas Andalas

RANCANG BANGUN PENSTABIL SUHU RUANGAN DENGAN TAMPILAN LCD BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535

Alhadri, Riko (2008) RANCANG BANGUN PENSTABIL SUHU RUANGAN DENGAN TAMPILAN LCD BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (RANCANG BANGUN PENSTABIL SUHU RUANGAN DENGAN TAMPILAN LCD BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (254Kb) | Preview

Abstract

Rancang bangun alat penstabil suhu ruangan ini dibuat untuk menstabilkan suhu ruangan yang dikontrol menggunakan mikrokontroler ATmega8535. Rancang bangun ini merupakan pendekatan kondisi ruangan yang sebenarnya. Rancang bangun ini akan mengaktifkan perangkat pemanas atau perangkat pendingin sesuai suhu yang terbaca oleh sensor suhu LM35. Jika suhu yang terbaca diatas suhu normal (>27 derajat celcius) maka akan mengaktifkan perangkat pendingin, sebaliknya jika suhu yang terbaca dibawah suhu normal (<20 derajat celcius) maka perangkat pemanas yang akan aktif. Jadi jika suhu normal (20 - 27 derajat celcius) perangkat pemanas ataupun pendingin tidak ada yang aktif. Hasil pembacaan sensor suhu ini dapat diamati melalui LCD.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:00
Last Modified: 05 Oct 2011 06:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11148

Actions (login required)

View Item View Item