Repository Universitas Andalas

Penyusunan Laporan Keuangan dengan Menggunakan Microsoft Excel For Accounting pada Toko Ridwan Bangunan

Syari, Febrina Oprinda (2008) Penyusunan Laporan Keuangan dengan Menggunakan Microsoft Excel For Accounting pada Toko Ridwan Bangunan. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Penyusunan Laporan Keuangan dengan Menggunakan Microsoft Excel For Accounting pada Toko Ridwan Bangunan) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (400Kb) | Preview

Abstract

Toko Ridwan Bangunan merupakan salah satu perusahaan dagang menengah yang menyediakan bahan-bahan bangunan. Toko ini berlokasi di jalan merdeka No. 47 kampung baru teluk kuantan Riau. Kegiatan yang dilakukan pada toko ini adalah penjualan dan pembelian barang dagang baik secara tunai ataupun kredit. Toko ini hanya melakukan pencatatan secara manual saja yaitu dengan menggunakan faktur serta adanya buku kas masuk dan buku kas keluar yang dibuat sendiri oleh pemilik perusahaan. Laporan keuangan pada Toko Ridwan Bangunan ini sangat sederhana dan hasil yang disusun belum maksimal. Laporan keuangan yang disusun Toko Ridwan Bangunan belum mampu memperlihatkan keadaan finansial toko yang sesungguhnya. Laba yang di akui Toko Ridwan bangunan ini hanya berdasarkan besarnya selisih antara kas masuk dan kas keluar selama periode tertentu. Adapun program yang dapat membantu Toko Ridwan Bangunan dalam penyusunan laporan keuangannya adalah dengan menggunakan Microsoft Excel (EFA). Microsoft Excel merupakan program sederhana untuk mengolah data data dengan menggunakan rumus-rumus. Serta Microsoff Excel ini juga merupakan aplikasi yang sering digunakan di dunia usaha terutama perusahan kecil ataupun menengah. Dengan menggunakan program ini, akan dapat mempermudah Toko Ridwan Bangunan dalam menghasilkan laporan keuangan yang akurat secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:57
Last Modified: 11 Oct 2011 04:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11172

Actions (login required)

View Item View Item