Repository Universitas Andalas

APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA TOKO RONA MANDIRI BANGUNAN

R, Fadli (2008) APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA TOKO RONA MANDIRI BANGUNAN. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA TOKO RONA MANDIRI BANGUNAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (535Kb) | Preview

Abstract

Laporan keuangan merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengkomunikasikan informasi keuangan, pihak yang membutuhkan informasinya adalah manajemen perusahaan. Toko Rona Mandiri bangunan merupakan usaha dagang yang bergerak dalm penjualan bahan-bahan bangunan. Dalam melakukan pencatatan keuangannya masih sangat sederhana yaitu hanya mencatat kas masuk dan kas keluar saja. Microsoft Excel merupakan salah satu program aplikasi komputer yang digunakan dalam mengolah dan menyajikan data secara sederhana. Keunggulan dari Excel for Accounting adalah menyediakan lembaran kerja yang sangat membantu dalam penyusunan laporan keuangan, lembaran excel ini memiliki sheet-sheet sehingga kita dapat mengelompokkan transaksi sesuai dengan kebutuhan. Penulis mencoba membuatkan pembukuan Toko Rona Mandiri ini mulai dari transaksi sampai laporan keuangan. Dengan menggunakan program ini Toko Rona Mandiri Bangunan akan dapat mengolah data keuangan secara akurat dan efisien sesuai Standar Akuntansi Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 18 Apr 2011 02:40
Last Modified: 06 Oct 2011 07:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11186

Actions (login required)

View Item View Item