Repository Universitas Andalas

UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENABUNG PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA ( PERSERO) Tbk CABANG PAYAKUMBUH.

Saswira, Handri (2008) UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENABUNG PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA ( PERSERO) Tbk CABANG PAYAKUMBUH. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENABUNG PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA ( PERSERO) Tbk CABANG PAYAKUMBUH. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (304Kb) | Preview

Abstract

Mengingat tanggung jawab pembangunan nasional adalah tanggung jawab pemerintah dan seluruh warga negara, maka realisasi dan partisipas pembangunan tersebut telah terlihat terutama dibidang ekonomi, yang dilaksanakan oleh dunia usaha, perbankan dan masyarakat. Gubernur BI menyatakan bahwa untuk menanggulangi membesarnya kesenjangan investasi dan tabungan, perbankan perlu meningkatkan mobilisasi dana dan pengendalian laju ekspansi kredit. Penghimpunan dana merupakan jasa utama yang ditawarkan dunia perbankan, baik bank umum maupun bank perkreditan rakyat- keduanya dapat melakukan penghimpunan dana, Jasa penghimpunan dena masyarakat biasa dalam bentuk simpanan berupa giro, deposito, tabungan dan atau yang dipersamakan dengan itu. Sebagai lembaga kepercayaan yang merupakan agen pembangunan, maka bank harus mempunyai kepentingan yang sejajar dan mesti harmonis dengan kepentingan nasabah dan masyarakat karena hubungan antara bank dan nasabah didasari unsur yang sangat terkait, yaitu hukum dan ke percayaan, yang pada dasarnya hubugan itu adalah hubungan hukum. Hubungan dua pihak yang dilandasi oleh kepercayaan seperti hubungan antara nasabah dan bank, sebenarnya merupakan hubungan yang cukup kokoh" Akan tetapi apabila dasar dari kepercayaan itu yakni itikad baik telah terkikis habis, maka bangunan kepercayaan itu akan runtuh dengan sendirinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 19 Apr 2011 02:10
Last Modified: 10 Oct 2011 03:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11225

Actions (login required)

View Item View Item