Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN ASURANSI SOSIAL (PROGRAM TABUNGAN HARI TUA) TERHADAP PEGAWAI NEGERI SIPIL PT TASPEN CABANG PADANG.

Handayani, Tri Septi (2008) PELAKSANAAN ASURANSI SOSIAL (PROGRAM TABUNGAN HARI TUA) TERHADAP PEGAWAI NEGERI SIPIL PT TASPEN CABANG PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN ASURANSI SOSIAL (PROGRAM TABUNGAN HARI TUA) TERHADAP PEGAWAI NEGERI SIPIL PT TASPEN CABANG PADANG. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Menyadari akan pentingnya kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil bagi kelancaran pembangunan nasional, maka pemerintah mengeluarkan tebijaksanaan berupa prerlunya diadakan jaminan sosial berupa asuransi sosial bagi pegawai negeri sipil berupa Tabungan Hari Tua. Berkaitan dengan hal tersebut maka kebijaksanaan yang dikeluarkan pemerintah Indonesiu dituangkan dalam Peraturan Penterintah Nomor 25 Tahun l981 dan pengaturan tentang persyaratan Tabungan hari tua dituangkan dalam keputusan Menteri Keuangan Nomor 43/KMK 013/1992 yang dijadikan peraturan pelaksana. Berdasarkan alasan diatas, maka masalah pokok dalam penelitian ini sebagai berikut; apa kewajiban dan hak dari peserta taspen Cabang padang, apa kewajiban dan hak PT. Taspen dalam plaksanaan program Tabungan hari tua (THT), keadaan apa saja yang menjadi tanggungan PT. Taspen Cabang padang, bagaimana prosedur pengajuan klaim yang harus dilakukal oleh peserta pt. Taspen Cabang Padang serta kendala-kendala yang dihadapi peserta dan pT. Taspen Cabang Padang dalam pelaksanaan program tubungun hari tua. Untuk menjawab permasalahan diatas, penulis menggunakan metode penelitian yuridis empiris/ yuridis sosiologis dalam arti penelitian akan mengkaji bagaimana pelaksanaan program Tabungan hari tua yang diselenggarakan oleh PT Taspen Cabang Pudang. Penulisan skripsi menggunakan metoda deskriptif yaitu dengan memberikan gambaran sebagai hasil dari penelitian lapangan maupun penelitian tertulis melalui berbagai literatur dalam bentuk sederhana yang diharapkan mampu memberi gambaran mengenai pelaksanaan asuransi sosial terhadap pegawai negeri sipil pada PT. Taspen Cabang padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:34
Last Modified: 04 Oct 2011 03:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11234

Actions (login required)

View Item View Item