Repository Universitas Andalas

Rencana Pelaksanaan Peningkatan Jalan Tanjung Gadang - Pulasan Kabupaten Sawah Lunto/Sijunjung (STA 0+000 - STA 4+000)

Arianto, Beny and Irsy, Yose (2008) Rencana Pelaksanaan Peningkatan Jalan Tanjung Gadang - Pulasan Kabupaten Sawah Lunto/Sijunjung (STA 0+000 - STA 4+000). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rencana Pelaksanaan Peningkatan Jalan Tanjung Gadang - Pulasan Kabupaten Sawah Lunto/Sijunjung (STA 0+000 - STA 4+000)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (338Kb) | Preview

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang perannnya sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk distribusi barang dan jasa. Pemberian judul Tugas Akhir ini dikarenakan dengan adanya data yang lengkap serta proyek tersebut dapat diangkat untuk dijadikan Tugas Akhir dan juga setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan penulis memiliki kemampuan sebagai pelaksana terutama pada proyek jalan. Tujuan Dari pembuatan Tugas Akhir ini yaitu sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan kelulusan D III Politeknik Universitas Andalas, kemudian mampu menghitung volume pekerjaan, menganalisa alat berat, menghitung harga dasar satuan bahan dan upah, menganalisa poduktifitas dan koefisien alat berat serta tenaga kerja, mampu menghitung R.A.B.P, kemudian mampu merencanakan network planning serta merencanakan dan menghitung tinjauan khusus. Untuk menghitung Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan dimulai dengan perhitungan volume analis alat per item pekerjaan, analisa harga satuan dan bahan kemudian baru didapat R.A.B.P setelah ditambah pajak PPN sebesar 10%. Di dalam pelaksanaan jalan sepanjang 4 km ini didapat Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan (RABP) dengan nilai Rp 8.425.572.000 dengan waktu pelaksanaan 98 hari, dimensi saluran samping dengan tinggi saluran 1 m, Tinggi jagaan 0,5 m, lebar saluran 0,6 m, kemiringan talud 1 : 1,5.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:28
Last Modified: 05 Oct 2011 08:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11252

Actions (login required)

View Item View Item