Repository Universitas Andalas

Perancangan Dan Pembuatan Antena Microstrip Segitiga Sama Sisi 2,4 GHz Untuk Penerima Sinyal Jaringan Wireless LAN

Carbara, Die Wiwiet (2008) Perancangan Dan Pembuatan Antena Microstrip Segitiga Sama Sisi 2,4 GHz Untuk Penerima Sinyal Jaringan Wireless LAN. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Perancangan Dan Pembuatan Antena Microstrip Segitiga Sama Sisi 2,4 GHz Untuk Penerima Sinyal Jaringan Wireless LAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (437Kb) | Preview

Abstract

Antena merupakan perangkat yang berfungsi sebagai pemancar dan penerima gelombang elektromagnetik, yang dipancarkan melalui udara. Dengan adanya antena dapat menerima dan mengirimkan informasi yang dipancarkan melalui antenna. Dengan kata lain antena sangat bermanfaat untuk komunikasi jarak jauh terutama pada komunikasi wireless. Untuk meningkatkan jarak jangkauan dari penerimaan sinyal pada wircless LAN diperlukan antena eksternal yang dengan gain yang lebih tinggi dari antena standar bawaan Access Point. Antena Microstrip Segitiga Sama Sisi memiliki gain yang lebih tinggi dari antenna standard bawaan access poin. Antenna microstrip segitiga sama sisi bekerja pada rentang frekuensi 2,395 GHz sampai 2,497. Ada beberapa pengukuran yang dilakukan sebagai pembuktian kinerja dari antena, antara lain Gain antena, Beamwidth antena, Pola radiasi antena.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:23
Last Modified: 27 Sep 2011 05:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11256

Actions (login required)

View Item View Item