Repository Universitas Andalas

TUGAS DAN FUNGSI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MELAKSANAKAN OTONOMI LUAS, NYATA DAN BERTANGGUNGJAWAB.

EKAWATI. , DIAN (2008) TUGAS DAN FUNGSI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MELAKSANAKAN OTONOMI LUAS, NYATA DAN BERTANGGUNGJAWAB. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (TUGAS DAN FUNGSI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MELAKSANAKAN OTONOMI LUAS, NYATA DAN BERTANGGUNGJAWAB.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (387Kb) | Preview

Abstract

Propinsi sumatera Barat merupakan salah satu bahagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki potensi daerah yang harus terus dikembangkan baik di bidang pertanian, industri, pertambangan, kekayaan laut dan lain sebagainya. sebagai daerah yang bernaung dibawah wilayeh yang menganut. sistem demokrasi, Sumbar berhak dan berwenang serta-berkewajiban untuk mengatur dan mengurus segala masalah dan urusan rumahtangganya sendiri sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan. Dalam rangka pelaksanaan otonomi penuh, sejak dikeluarkannya undang-undang Nomor 22 bahun 1999, menimbulkan banyak akibat bagi proses pelaksanaan pembangunan daerah terutama di daerah sumbar. Dimana sekecil apapun potensi daerah yang ada, harus tetap menjadi bahan pertimbangan utama dalam setiap pelaksanaan pembangunan. Guna pencapaian pelaksanaan pembangunan secara maksimal, diperlukan adanya suatu perencanaan yang matang, dimana perumusan rencana pembangunan daerah harus ditekankan pada upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kemampuan pemberdayaan seluruh melalui peningkatan kemampuan dan pemberdayaan seluruh perangkat daerah serta seluruh unsur dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 18 Apr 2011 06:06
Last Modified: 24 Oct 2011 01:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11282

Actions (login required)

View Item View Item