Repository Universitas Andalas

TANGGUNG JAWAB PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA SAFE DEPOSIT BOX (Studi Pada Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang )

Azwar, Nadya (2008) TANGGUNG JAWAB PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA SAFE DEPOSIT BOX (Studi Pada Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang ). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF ( TANGGUNG JAWAB PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA SAFE DEPOSIT BOX (Studi Pada Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Padang )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Salah satu resiko menyimpan dokumen-dokumen penting seperti rjazah, surat-surat berharga, sertifikat tanah atau dokumen lainnya adalah resiko kehilangan atau resiko kerusakan. Untuk mengatasi masalah kerusakan atau kehilangan dokumen, Bank menyediakan pelayanan penyimpanan dokumen dengan sistem sewa. Pelayanan penyimpanan dokumen ini kita kenal dengan nama Safe Deposit Box (SDB). Ruangan SDB dan Box dirancang secara khusus untuk memberikan rasan nyaman dan aman untuk menyimpan harta atau surat- surat berharga. Sistem sewa menyewa SDB dilakukan pertahun dengan biaya sewa juga dihitung pertahun. Besarnya biaya sewa tergantung dari jenis (Ukuran) SDB disamping jangka waktu sewa. Nasabah dikenakan juga biaya jaminan kunci yang besarnya tergantung bank yang bersangkutan. Dalam penyelenggaraan penyimpanan harta atau surat berharga ini dilakukan dengan suatu perjanjian standar antara pihak bank dengan penyewa. Pada penyewaan SDB ini dilakukan perjanjian sewa menyewa anlara penyewa dengan pihak Bank. Perjanjian sewa menyewa tersebut dibuat sepihak oleh pihak Bank berupa ketentuan penyewaan yang berisi tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh para pihak. Adapun permasalah yang penulis angkat adalah Pertama : Bagaimanakah Prosedur yang harus dilalui dalam perjanjian sewa menyewa Safe Deposit Box pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) cabang Padang. Kedua : Bagaimana bentuk tanggung jawab para pihak dalam perjanjian sewa menyewa Safe Deposit Box pada PT.Bank Tabungan Negara (Persero) cabang Padang. Ketiga : Tindakan hukum apakah yang dilakukan oleh pihak Bank terhadap penyewa yang melakuakan wanprestasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:47
Last Modified: 06 Oct 2011 04:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11325

Actions (login required)

View Item View Item