Repository Universitas Andalas

TANGGUNG JAWAB PT. PAGARUYUNG PRASETYA LINES TELUK BAYUR PADANG DALAM MENYELENGGARAKAN PENGANGKUTAN BARANG DI LAUT.

FAHRIANA, FAHRIANA (2008) TANGGUNG JAWAB PT. PAGARUYUNG PRASETYA LINES TELUK BAYUR PADANG DALAM MENYELENGGARAKAN PENGANGKUTAN BARANG DI LAUT. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (TANGGUNG JAWAB PT. PAGARUYUNG PRASETYA LINES TELUK BAYUR PADANG DALAM MENYELENGGARAKAN PENGANGKUTAN BARANG DI LAUT. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (271Kb) | Preview

Abstract

Pengangkutan mempunyai peranan yang sangat penting sekali dalam dunia perdagangan, mengingat sarana ini sebagai angkutan dari produsen ke konsumen. Namun dalam pelaksanaannya kemungkinan menghadapi bahaya yang besar yang setiap saat dapat mengancam keselamatan barang yang diangkutnya. Bahaya itu antara lain kehilangan dan kerusakan barang yang akhirnya menimbulkan masalah yang berkaitan dengan tanggung jawab. Untuk itulah penulis tertarik menulis skripsi dengan judul. TANGGUNG JAWAB PT. PAGARUYUNG PRASETYA LINES TELUK BAYUR PADANG DALAM MENYELENGGARAKAN PENGANGKUTAN BARANG DI LAUT. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggung jawab PT. Pagaruyung Prasetya Lines dalam menyelenggarakan pengangkutan barang di laut, prosedur tuntutan ganti rugi apabila terjadi kehilangan atau kerusakan barang, hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan tanggung jawab tersebut. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode yuridis empiris sedangkan data yang digunakan adalah data primer dan data skunder serta teknik pengumpulan datanya yaitu studi dokumen dan wawancara. Hasil penelitian memperlihatkan kesimpulan bahwa tanggung jawab PT. Pagaruyung Prasetya Lines dalam menyelenggarakan pengangkutan dimulai sejak barang dimuat dikapal dan berakhir saat barang diserahkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:46
Last Modified: 03 Oct 2011 08:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11353

Actions (login required)

View Item View Item