Repository Universitas Andalas

THE INFLUENCE OG RACE, CULTURE AND ECONOMY ON THE MAIN CHARACTER'S PERSONALITY IN JOSEPH CONRAD'S ALMAYER'S FOLLY

Feby, Trisna (2009) THE INFLUENCE OG RACE, CULTURE AND ECONOMY ON THE MAIN CHARACTER'S PERSONALITY IN JOSEPH CONRAD'S ALMAYER'S FOLLY. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (THE INFLUENCE OG RACE, CULTURE AND ECONOMY ON THE MAIN CHARACTER'S PERSONALITY IN JOSEPH CONRAD'S ALMAYER'S FOLLY) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (409Kb) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini penulis membahas pengaruh ras, budaya dan ekonomi terhadap kepribadian tokoh utama yang bernama Kaspar Almayer dalam novel Almayer's Folly yang ditulis oleh Joseph Conrad. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan teori psikoanalisis yang dikemukakan oleh Sigmund Freud. Teori yang digunakan yaitu teori "Human Psychic Zorte" (teori kepribadian manusia) yang terdiri dari id, ego dan super ego. Dalam proses pengumpulan data dan referensi, baik itu merupakan data primer maupun data sekunder, penulis menggunakan metode kepustakaan. Selanjutnya penulis menganalisa data tersebut dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil akhir dari kedua metode diatas dijabarkan dengan metode deskriptif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:46
Last Modified: 18 Apr 2011 05:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item View Item