Repository Universitas Andalas

ERNEST HEMINGWAY'S EXPATRIATE JOURNEY LIFE AFTER WORLD WAR I AS REFLECTED IN THE SUN ALSO RISES

Ricardo, Ricardo (2008) ERNEST HEMINGWAY'S EXPATRIATE JOURNEY LIFE AFTER WORLD WAR I AS REFLECTED IN THE SUN ALSO RISES. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (ERNEST HEMINGWAY'S EXPATRIATE JOURNEY LIFE AFTER WORLD WAR I AS REFLECTED IN THE SUN ALSO RISES) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (316Kb) | Preview

Abstract

Thesis ini bertujuan untuk mengungkapkan kejadian-kejadian yang terjadi di dalam novel The Sun Also Rises karya Ernest Hemingway berhubungan dengan kehidupan sang pengarang dalam kehidupannya menghabiskan waktu setelah perang dunia pertama. Dia menuangkan berbagai hal yang terkait dari dirinya dan kehidupannya maupun lingkungannya ke dalam novel buatannya tersebut. Novel ini dibuat sewaktu ia menghadiri atau mengikuti kemeriahan pesta upacara keagamaan Fiesta, di San Fermin, Pamplona Spanyol. Karena terinspirasi dari teman-temannya dan perhelatan acaratersebut maka sang pengarang mulai untuk mengerjakan novel tersebut. Novel ini diananlisa menggunakan teori ekspresif karena melibatkan pandangan, perasaan, emosi dan kepercayaan dari sang pengarang. Teori ini didukung dengan pendekatan biografi dan sejarah. Pendekatan biografi digunakan untuk mengungkapkan sebagian besar kehidupan pengarang pada kehidupannya setelah perang dunia ke I, sementara itu pendekatan sejarah digunakan untuk mengungkapkan sejarah apa yang terjadi setelah perang dunia pertama terhadap para mantan patriot setelah mereka mengikuti perang dunia tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:46
Last Modified: 18 Apr 2011 05:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11385

Actions (login required)

View Item View Item