Repository Universitas Andalas

PENGGUNAAN SINAR LASER UNTUK SISTEM KEAMANAN RUANGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DAN WEBCAM

SAPUTRA, JOKO ADE (2008) PENGGUNAAN SINAR LASER UNTUK SISTEM KEAMANAN RUANGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DAN WEBCAM. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENGGUNAAN SINAR LASER UNTUK SISTEM KEAMANAN RUANGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DAN WEBCAM) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (291Kb) | Preview

Abstract

Pada saat sekarang ini banyak masalah yang dihadapi, terutama dalam bidang keamanan baik diluar nmngan maupun didalam nrmgan dan salah satu keinginan setiap orang adalah ingin merasakan keamanan baik keamanan diri maupun lingkungan sekitarnya. Beberapa teknologi yang ada dapat digunakan untuk menciptakan suatu sistem keamanan yang lebih baik. Contoh teknologi tersebut adalah Mikrokontroler, Laser, Alarm , Photodiod4 Webcam dan komputer. Pada sistem keamanan ini, Laser berfungsi sebagai sumber cahaya Photodioda. Apabila calnya Laser yang diarahkan ke Photodioda terhalang, maka diasumsikan ada orang yang masuk ke ruangan tersebut sehingga Alarm akan aktif. Webcam berfungsi mengambil gambar, maksudnya apabila Alarm sudah aktif ternyata orang tersebut melarikan diri, maka masih ada bukti untuk mencari siapa yang masuk ruangan tadi melalui gambar yang diambil oleh webcam. webcam menggunakan metoda Motion Detector yaitu Webcam akan mengambil garnbar (capture) apabila ada perubahan gambar dari gambar semula yang diambil Webcam. Mikrokontroler yang digunakan adalah mikrokontroler AT89S5I yang berfungsi mengontrol semua kerja dari rangkaian pada sistem keamanan ini. Rangkaian ini juga terhubung nantinya dengan komputer melalui Port DB-25 pada komputer. Komputer akan mengontrol kerja dari mikrokontroler. Dengan adanya sitem keamanan ini, diharapkan nantinya dapat bermanfaat untuk menunjang sistem keamanan yang sudah ada dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:45
Last Modified: 06 Oct 2011 08:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11394

Actions (login required)

View Item View Item