Repository Universitas Andalas

Penerapan Sistem Multiuser pada Pengolahan Data Akademik Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 (Studi Kasus Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Padang)

FAUZANA, SUCI (2008) Penerapan Sistem Multiuser pada Pengolahan Data Akademik Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 (Studi Kasus Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Padang). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Penerapan Sistem Multiuser pada Pengolahan Data Akademik Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 (Studi Kasus Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (278Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dewasa ini sernakin berkembang dengan pesat dimana dapat kita lihat dan rasakan diberbagai sektor seperti sektor pendidikan, perindustrian, pemerintahan, per<iagangan, pertanian, perhubungan dan lainlainnya. Teknologi.komputerisasi bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan banyak hal. Salah satu penerapannya di dalam pengolahan data. Dengan dikembangkannya aplikasi multiuser untuk sistem pengolahan data maka dapat memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pihak pengguna. Aplikasi multiuser ini bisa diterapkan pada sistem pengolahan data Akademik karena mempunyai banyak bagian yang terkait satu dengan yang lainnya, terutama dalam hal pengolahan data. Disamping itu diperlukan sebuah server yang difungsikan sebagai pusat data sehingga datadata tersebut dapat dikelola dengan baik dan lebih mudah diakses oleh pihak yang berkepentingan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:45
Last Modified: 03 Oct 2011 08:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11407

Actions (login required)

View Item View Item