Repository Universitas Andalas

SIMULASI PRAKTIKUM LIGHT DEPENDENT RESISTOR (LDR) DI LABORATORIUM RANGKAIAN LISTRIK MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

Fitri, Yosi (2008) SIMULASI PRAKTIKUM LIGHT DEPENDENT RESISTOR (LDR) DI LABORATORIUM RANGKAIAN LISTRIK MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (SIMULASI PRAKTIKUM LIGHT DEPENDENT RESISTOR (LDR) DI LABORATORIUM RANGKAIAN LISTRIK MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (256Kb) | Preview

Abstract

Dalam sebuah rangkaian elektronika, banyak terdapat kornponen_ komponen elektonika yang mana tiap komponen memiliki fungsinya masing_ masing. Salah satu contoh dari sebuah kommpoenen elektronika yaitu Light Dependent Re si stor (LDR) LDR merupakan resistor yang nilai resistansinya berubah-ubah tergantung dari intensitas cahaya yang mengenainya. Semakin besar intensitas cahay a yang mengenai LD& maka semakin kecil resistansi pada LDR. Sedangkan bila semakin kecil intensitas cahaya yang mengenai LD& maka semakin besar resistansi pada LDR. LDR dapat diaplikasikan untuk berbagai hal, seperti lampu jalan, lampu taman dan untuk keamanan (security). Dalam Tugas Akhir ini dirancang sebuah simulasi dengan menggunakan bahasa pemrograman visual Bqsic 6.0 (vB 6.0) untuk lebih mengenal karakteristik LDR- Pembuatan simulasi dilakukan dengan menggunak an data yang didapat datipraktikum. Yang mana dari data tersebut dilakukan perhitungan untuk mendapatkan resistansi dari sebuah LDR dan ditampilkan dalam bentuk grafik sehingga karakteristik LDR akan lebih jelas dan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:38
Last Modified: 07 Oct 2011 05:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11415

Actions (login required)

View Item View Item