Repository Universitas Andalas

Sistem Pemantauan Ruangan VIP Rumah Sakit Dilengkapi Emergency Call dan Intercom Menggunakan Borland Delphi 7.0

Fernanda, Rezky (2008) Sistem Pemantauan Ruangan VIP Rumah Sakit Dilengkapi Emergency Call dan Intercom Menggunakan Borland Delphi 7.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Sistem Pemantauan Ruangan VIP Rumah Sakit Dilengkapi Emergency Call dan Intercom Menggunakan Borland Delphi 7.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (280Kb) | Preview

Abstract

Rumah sakit merupakan fasilitas yang vital bagi kesehatan masyarakat. Pelayanan yang maksimal terhadap kesehatan masyarakat, merupakan tujuan utama dari rumah sakit. Berbagai fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit, sepefti ruangan VIP untuk pasien yang rawat inap. Tetapi ruangan VIP pada rumah sakit, umumnya memiliki fasilitas yang standar, sehingga perawat harus melakukan pengecekan langsung ke ruangan pasien untuk melihat kondisi pasien. Sistem ini membutuhkan banyak waktu sehingga kurang efektif. Pada perancangan alat ini, diterapkan sistem pendukung yang dapat membantu pekerjaan perawat dalam mengawasi ruangan VIP pasien. Sistem ini dilengkapi dengan kamera pemantau, monitor, intercom dan program untuk melakukan pengontrolan pemantauan dan panggilan pada ruangan VIP yaitu menggunakan Bahasa Pemograman Borland Delphi 7.0. Sistem ini juga dilengkapi dengan database, yang berfungsi sebagai penyimpanan data panggilan dari ruangan pasien. Keunggulan dari Sistem Pemantauan Ruangan VIP Rumah Sakit yang diterapkan ini yaitu perawat dapat melakukan pemantauan dan komunikasi dengan pasien pada tiap kamar dari ruangan perawat, melalui sistem komunikasi audio video, yang dapat menampilkan kondisi visual ruangan pasien dan komunikasi audio.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 04:04
Last Modified: 04 Oct 2011 09:08
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11428

Actions (login required)

View Item View Item