Repository Universitas Andalas

PENGARUH KONDISI INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP KESELAMATAN PENGGUNA JALAN (Studi Kasus : Simpang By Pass Padang Pariaman - Batas Kota Padang Panjang)

Afriandri, Afriandri (2008) PENGARUH KONDISI INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP KESELAMATAN PENGGUNA JALAN (Studi Kasus : Simpang By Pass Padang Pariaman - Batas Kota Padang Panjang). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH KONDISI INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP KESELAMATAN PENGGUNA JALAN (Studi Kasus : Simpang By Pass Padang Pariaman - Batas Kota Padang Panjang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (574Kb) | Preview

Abstract

Kecelakaaan lalu lintas pada saat ini merupakan permasalahan yang sangat besar dan terus meningkat. Pesatnya pertumbuhan pemilikan kendaraan bermotor dalam beberapa tahun belakangan ini dan ditambah pula dengan pertambahan penduduk mengakibatkan permasalahan keselamatan jalan kian memburuk. Permasalahan ini bukan hanya disebabkan oleh hal-hal tersebut di atas tetapi juga dipengaruhi oleh infrastruktur jalan tersebut serta kondisi alam dan lingkungan. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan yang dipengaruhi oleh infrastruktur jalan, pada ruas jalan Simpang By pass Padang Pariaman - Padang Panjang. Dari data kecelakaan yang diperoleh pada ruas jalan Simpang By Pass Padang pariaman - Batas Kota padang panjang selama periode tahun 2000-2004 didapatkan 110 jumlah kecelakaan yang terjadi, dengan 7 lokasi yang diidentifikasi sebagai daerah yang rawan kecelakaan, yaitu pada lokasi Km 21, Km 28 dan 29, Km 34, Km 40 dan 41, Km 46, Km 49, dan Km 56. Dari data tersebut dapat dianalisa penyebab kecelakaan yang dipengaruhi oleh infrastruktur jalan, kemudian diperoleh suatu rekomendasi perbaikan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 03:56
Last Modified: 05 Oct 2011 04:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11454

Actions (login required)

View Item View Item