Repository Universitas Andalas

KAJIAN KELAYAKAN STRUKTUR GEDUNG PMC INTERNATIONAL HOSPITAL PEKAN BARU TERHADAP PENAMBAHAN JUMLAH LANTAI

Indrayadi, Indrayadi (2008) KAJIAN KELAYAKAN STRUKTUR GEDUNG PMC INTERNATIONAL HOSPITAL PEKAN BARU TERHADAP PENAMBAHAN JUMLAH LANTAI. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (KAJIAN KELAYAKAN STRUKTUR GEDUNG PMC INTERNATIONAL HOSPITAL PEKAN BARU TERHADAP PENAMBAHAN JUMLAH LANTAI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (626Kb) | Preview

Abstract

Gedung PMC International Hospital Pekan Baru sebelumnya didisain untuk 3 lantai dengan konstruksi beton bertulang namun karena akan dilakukannya penambahan 2 lantai dari disain awal dikhawatirkan daya dukung pondasi yang telah terpasang tidak akan mampu menahan beban baru tersebut. Oleh karena itu perlu dilakukannya suatu kajian kelayakan struktur untuk mengetahui kemampuan pondasi terpasang dalam memikul beban atas perubahan disain struktur tersebut. Perubahan disain konstruksi dilakukan dengan menggunakan konstruksi beton bertulang pada kolom, konstruksi baja pada balok dan struktur komposit pada pelat. Perencanaan elemen-elemen struktur gedung PMC International Hospital Pekan Baru mengacu pada Tata Cara Perencanaan Struktur Baja untuk Bangunan gedung dan Tata Cara Perhitungan Struktur Beton untuk Bangunan Gedung. Berdasarkan analisis struktur dan perhitungan yang dilakukan, dihasilkan daya dukung pondasi yang lebih besar dibandingkan terhadap beban yang bekerja. Selain itu semua elemen struktur yang direncanakan mempunyai kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan beban yang akan dipikulnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 03:56
Last Modified: 04 Oct 2011 07:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11455

Actions (login required)

View Item View Item