Repository Universitas Andalas

Sosialisasi Narapidana Anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tanjung Pati, Lima Puluh Kota

Fitriani, Devi (2009) Sosialisasi Narapidana Anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tanjung Pati, Lima Puluh Kota. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Sosialisasi Narapidana Anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tanjung Pati, Lima Puluh Kota) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (591Kb) | Preview

Abstract

Anak merupakan anugerah dari Tuhan YME, oleh karena itu harus dijaga. Anak bukan hanya tanggung jawab dari keluarga saj4 akan tetapi merupakan tanggung jawab masyarakat dan Negara secara umum. Dalam upaya pembinaan dan perlindungan tersebut juga dihadapkan pada permasalahan dan terjadinya penyimpangan perilaku anak, bahkan sampai pada tindakan kriminal. Bagi anak- anak yang berumur 8-18 tahun dan di anggap sudah bisa mempertanggungiawabkan perbuatan merek4 bila dinyatakan bersalah maka akan menerima hukuman seperti ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan anak Lapas Anak Tanjung Pati merupakan Lapas Anak satu-satunya di Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan di kmbaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tanjung Pati, Lima Puluh Kota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sosialisasi narapidana anak di Lapas tersebut. Selain itu juga untuk mengetahui latar belakang kehidupan mereka sebelum masuk Lapas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:38
Last Modified: 18 Apr 2011 05:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11459

Actions (login required)

View Item View Item