Repository Universitas Andalas

Pengelolaan Lingkungan Pada Permukiman Kumuh Perkotaan. Studi kasus Permukiman Kumuh di Simpang Haru Kota Padang

Arif, Anhar (2009) Pengelolaan Lingkungan Pada Permukiman Kumuh Perkotaan. Studi kasus Permukiman Kumuh di Simpang Haru Kota Padang. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Pengelolaan Lingkungan Pada Permukiman Kumuh Perkotaan. Studi kasus Permukiman Kumuh di Simpang Haru Kota Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (510Kb) | Preview

Abstract

Kota Padang telah mengalami kecendrungan penurunan kualitas lingkungan permukiman kumuh di perkotaan, indikasi ini terlihat dari kondisi lingkungan di belakang Pasar Simpang Haru, terdapat kelompok permukiman kumuh dengan ciri- ciri rumah yang berdempetan yang terbuat dari kayu, tidak memiliki MCK maupun sumber air bersih yang sesuai dengan standar kesehatan. Walaupun Pemerintahan Kota Padang telah memberikan perhatian lebih besar, namun tetap terjadi penurunan kualitas lingkungan permukiman kumuh perkotaan. Hal ini menarik diteliti karena jangao terjadi setelah masalah penumnan kualitas lingkungan permukiman semakin parah dan terlambat untuk disikapi. Pertanyaan penelitian ini adalah Bagaimana pengelolaan lingkungan permukiman kumuh perkotaan di Simpang Haru Kota Padang. Tujuan penelitian unttrk mendeskripsikan pengelolaan lingkungan permukiman kumuh perkotaan di Simpang Haru Kota padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:37
Last Modified: 18 Apr 2011 05:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11465

Actions (login required)

View Item View Item