Repository Universitas Andalas

ANALISIS DAN DESAIN STRUKTUR GEDUNG BERTINGKAT BANYAK (Studi Kasus : Show Room PT. Suka Fajar Ltd.)

S., Nurdiana Linda Yani (2008) ANALISIS DAN DESAIN STRUKTUR GEDUNG BERTINGKAT BANYAK (Studi Kasus : Show Room PT. Suka Fajar Ltd.). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS DAN DESAIN STRUKTUR GEDUNG BERTINGKAT BANYAK (Studi Kasus : Show Room PT. Suka Fajar Ltd.)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (626Kb) | Preview

Abstract

Konstruksi beton bertulang merupakan pilihan yang paling umum untuk pelaksanaan pembangunan struktur gedung di Indonesia, hal tersebut dimungkinkan karena kemudahan dalam pelaksanaan dan dalam penyediaan material. Sebagian besar wilayah Indonesia merupakan wilayah rawan gempa, untuk itu, struktur gedung harus direncanakan tahan terhadap gempa. Perencanaan ketahanan struktur gedung terhadap gempa untuk gedung Show Room PT. Suka Fajat Ltd, dilakukan dengan menerapkan Konsep Gempa Dinamis. Perencanaan elemen-elemen struktur gedung Show Room PT. Suka Faiar Ltd. mengacu pada Tata Cara Perhitungan Struktur Beton untuk Bangunan Gedung. Beban-beban yang ditinjau untuk analisis struktur adalah beban vertikal (beban mati dan beban hidup) dan beban horizontal (beban gempa). Suatu gedung tidak hanya terdiri dati struktur atas, tetapi juga didukung oleh struktur bawah,dalam hal ini direncanakan pondasi tiang pancang. Untuk melengkapi fungsi dan syarat estetika gedung, maka direncanakan juga fasilitas dainase gedung dan perkerasan parkir. Selain itu, dilakukan juga Perhitungan rencana anggaran biaya untuk struktur atas gedung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:20
Last Modified: 06 Oct 2011 08:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11482

Actions (login required)

View Item View Item