Repository Universitas Andalas

Pasar Sebagai "Arena" Pencarian Jodoh Bagi Masyarakat. (Studi kasus : Nagari Limbanang Jorong Ekor parit Kecamatan Suliki Kabupaten 50 Kota)

YUNITA, NURAFNI (2009) Pasar Sebagai "Arena" Pencarian Jodoh Bagi Masyarakat. (Studi kasus : Nagari Limbanang Jorong Ekor parit Kecamatan Suliki Kabupaten 50 Kota). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Pasar Sebagai "Arena" Pencarian Jodoh Bagi Masyarakat. (Studi kasus : Nagari Limbanang Jorong Ekor parit Kecamatan Suliki Kabupaten 50 Kota)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (672Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan peneliti untuk rnelihat bagaimana suatu pola perilaku yang diwujudkan remaja Limbanang dan menjelaskan tentang faktor yang melatarbelakangi remaja menjadikan pasar dan kebun-kebun yang terdapat dibelakang pasar scbagai "arena" bacewek. Generasi muda merupakan bagian penting dalam memajukan dan melestarikan budaya dan adat Minangtabau mereka berperan penting dimasa yang akan datang, sebagai pengemban amanah bagi adat, agama dan Negara membutuhkan generasi yang handal dan tidak ikut latah menelan budaya yang datang dari luar, mereka akan menyeleksi budaya yang akan merusak diri dan masyarakat. Namun saat ini remaja banyak yang terlena dengan pcrkembangan zaman schingga tidak menycleksi budaya-budaya asing yang masuk yang dapat merusak diri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:21
Last Modified: 18 Apr 2011 12:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11487

Actions (login required)

View Item View Item