Repository Universitas Andalas

Faktor-Faktor yang Melatarbelakangi orang Tua Memasukkan Anak ke pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (studi Kasus : 3 PAUD di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok)

Andrisa, Marna (2010) Faktor-Faktor yang Melatarbelakangi orang Tua Memasukkan Anak ke pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (studi Kasus : 3 PAUD di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Faktor-Faktor yang Melatarbelakangi orang Tua Memasukkan Anak ke pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (studi Kasus : 3 PAUD di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (584Kb) | Preview

Abstract

Di Nagari Koto Baru diselenggarakan dua jenis program pendidikan PAUD non formal yaitu Kelompok Bermain (KB) untuk anak usia dua sampai empat tahun dan Taman Penitipan Anak (TPA) untuk anak usia nol sampai dua tahun. Dilihat dari angka partisipasi masyarakat terhadap PA1D di Nagari Koto Baru tergolong tinggi. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang melatarbelakangi orang tua memasukkan anak ke PAUD dan bagaimana kondisi sosial ekonomi keluarga yang memasukkan anak ke PAUD. Tujuan penelitian ini adalah mengaialisis faktor-faktor yang melatarbelakangi orang tua memasukkan anaknya ke PAUD, dan Mendeskripsikan kondisi sosial ekonomi keluarga yang memasukkan anaknya ke PAUD.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:20
Last Modified: 18 Apr 2011 12:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11488

Actions (login required)

View Item View Item