Repository Universitas Andalas

PEMBUATAN MODUL PRAKTEK AMPLITUDO MODULATION (AM) SECARA SIMULASI MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN MATLAB 7.0

Mawirdah, Rini Siska (2008) PEMBUATAN MODUL PRAKTEK AMPLITUDO MODULATION (AM) SECARA SIMULASI MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN MATLAB 7.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PEMBUATAN MODUL PRAKTEK AMPLITUDO MODULATION (AM) SECARA SIMULASI MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN MATLAB 7.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (310Kb) | Preview

Abstract

Penerapan dari sistem modulasi di zaman sekarang ini terus berkembang karena modulasi diperlukan didalam sistem fansmisi untuk pengiriman informasi ke tempat tujuan. Dalam pengiriman sinyal informasi ke tempat tujuan tidak dapat dilakul´┐Żn begttu saja, karena informasi yang akan dikirimkan akan melalui media transmisi yang mempunyai karateristik tertentu terhadap gelombang listrik. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut perlu diadakan proses modulasi agar gelombang yang dipancarkan oleh suatu pemancar radio yang mengandung sinyal informasi sampai ke tempat tujuan. Dalam Tugas Akhir ini membahas sistem Modulasi dan Demodulasi AM. Dimana proses modulasi merupakan proses penumpangan sinyal infornrasi pada sinyal pembawa (carrier) yang mempunyai frekuensi tinggi dari sinyal informasi, dan sesuai dengan media transmisi tempat sinyal akan dikirimkan. AM merupakan proses modulasi dimana amplitudo gelombang pernbawa berubah-ubah sesuai dengan perubahan amplitudo sinyal inforrrasi. Dimana dalam sistem modulasi amplitudo ini sinyal suara ditumpangkan pada frekuensi pembawa yang berupa gelombang radio. Pada pembuatan Tugas Akhir ini sistem Modulasi dan Demodulasi AM dibuat berupa simulasi-simulasi untuk dapat dipahami dan membandingkan hasil praktek yang didapat dengan komputerisasi, serta dapat menjelaskan prinsip kerja dari sistem modulasi dan demodulasi AM itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:19
Last Modified: 04 Oct 2011 02:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11507

Actions (login required)

View Item View Item