Repository Universitas Andalas

Peran Pengurus Panti Asuhan Sebagai Agen Sosialisasi Dalam Pembentukan Kepribadian Anak Asuh

Fahmi, Khairul (2009) Peran Pengurus Panti Asuhan Sebagai Agen Sosialisasi Dalam Pembentukan Kepribadian Anak Asuh. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Peran Pengurus Panti Asuhan Sebagai Agen Sosialisasi Dalam Pembentukan Kepribadian Anak Asuh) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (397Kb) | Preview

Abstract

Pengurus panti asuhan sangat dibutuhkan keberadaannya karena ia berperan sebagai pengganti orang tua bagi anak asuh. Dengan demikian pengurus panti asuhan adalah orang-orang yang terlatih, cerdas dan memiliki pengalaman- pengalaman terhadap pola pengasuhan anak. Walaupun dalam berbagai keterbatasan, pengurus panti asuhan haruslah mampu menjalankan peran yang telah mereka emban dengan sebaik-baiknya. Peran yang mereka jalankan tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhan anak asuh baik kebutuhan jasmani maupun kebutuhan rohani. Peran utama pengurus panti asuhan dalam penelitian ini adalah sebagai agen sosialisasi dalam pembentukan kepribadian anak asuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengurus panti asuhan sebagai agen sosialisai dalam pembentukan kepribadian anak asuh. Unfuk menganalisis temuan-temuan dilapangan peneliti menggunakan teori Interaksionis Simbolik Herbert Blurner. Menurut pandangan teori ini manusia merupakan aktor- alcor yang bebas. Manusia bertindak berdasarkan makna-makna dan simbol. simbol yang ada pada sesuatu bagi mereka. Makna-makna tersebut berasal dari interaksi sosial seseorang dengan orang lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:19
Last Modified: 18 Apr 2011 12:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11516

Actions (login required)

View Item View Item