Repository Universitas Andalas

Simulasi Sistem Komunikasi Wireless Optik Multi Point dalam Ruangan secara Difus Menggunakan Borland Delphi 7.0

Fikri, Ahsan (2008) Simulasi Sistem Komunikasi Wireless Optik Multi Point dalam Ruangan secara Difus Menggunakan Borland Delphi 7.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Simulasi Sistem Komunikasi Wireless Optik Multi Point dalam Ruangan secara Difus Menggunakan Borland Delphi 7.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (284Kb) | Preview

Abstract

Wireless merupakan media transmisi yang memanfaatkan gelombang radio (microwave), system satellite dan free spaoe optic (menggunakan infrared). Salah satu solusi alternatif untuk penggunaan jaringan privat adalah system optical wireless dengan memanfaatkan cahaya sebagai media transmisi dan komunikasi data. Systern kommikasi wireless optic dalam rumgan secara Difus memiliki biaya yang relatif murah dibandingkan system komunikasi wireless RF, mudah dalam hal setup dan maintenance, serta tidak perlu perizinan penggun&m frekuensi mdio karena menggunakan frekuensi cahaya sebagai media transmisi. Penggrmaan Wireless Optik Multi Point tidak berpengaruh besar terhadap kondisi Cuaca dan cukup berpengaruh bila terkena eahaya lain. Parameter yang berpengaruh besar terhadap kinerja komunikasi data adatah redaman Suhu dinding yang lembab didalam nrmgan. Hal ini dapat diamati melalui simulasi kinerja dan perhitungan dengan bantuan software Borland Delphi 7.0.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:19
Last Modified: 07 Oct 2011 04:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11519

Actions (login required)

View Item View Item