Repository Universitas Andalas

Perbandingan Metode Pengepasan Sebaran Data Antara Uji Kolmogorov-Smirnov Dengan Korelasi Kuantil

Malvilona, Anyes Tia (2008) Perbandingan Metode Pengepasan Sebaran Data Antara Uji Kolmogorov-Smirnov Dengan Korelasi Kuantil. Other thesis, Fakultas MIPA.

[img]
Preview
PDF (Perbandingan Metode Pengepasan Sebaran Data Antara Uji Kolmogorov-Smirnov Dengan Korelasi Kuantil) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (242Kb) | Preview

Abstract

Salah satu asumsi dalam analisis statistika adalah asumsi tentang sebaran data. yaitu apakah pola sebaran empiris data tersebut dapat didekati dengan suatu sebaran teoritis tertentu, misalnya sebaran Normal, sebaran Khi-Kuadral sebaran t dan. Asumsi ini dapat diperiksa dengan metode pengepasan sebaran data. Ada berbagai macam metode pengepasan sebaran data, diantaranya uji Kolmogorov- Smirnov dan Korelasi Kuantil-Kuantil. Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa metode pengepasan sebaran yang paling bagus antara uji Kolmogorov-smirnov dan Korelasi Kuantil-Kuantil menggunakan simulasi Monte Carlo. Diperoleh hasil bahwa uji Kolmogorov-smirnov lebih bagus dari pada Korelasi Kuantil-Kuantil dalam pengujian sebaran data yang menyebar mengikuti sebaran Normal, sebaran Ki-kuadrat dan sebaran t.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Matematika
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Matematika
Fakultas MIPA > Matematika
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 18 Apr 2011 09:17
Last Modified: 05 Oct 2011 08:18
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11567

Actions (login required)

View Item View Item