Repository Universitas Andalas

RANCANG BANGUN LENGAN ROBOT PADA MOBIL ROBOT PEMBERI MINUM BERBASIS MIKROKONTROLLER MCS-51

Marid, Abdul (2008) RANCANG BANGUN LENGAN ROBOT PADA MOBIL ROBOT PEMBERI MINUM BERBASIS MIKROKONTROLLER MCS-51. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (RANCANG BANGUN LENGAN ROBOT PADA MOBIL ROBOT PEMBERI MINUM BERBASIS MIKROKONTROLLER MCS-51) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (332Kb) | Preview

Abstract

Lengan robot pemberi minum ini dirancang untuk membantu kita dalam pekerjaan menyajikan minuman sehingga kita tidak perlu susah-susah dalam menyajikan minuman kepada tamu dirumah, peserta rapat dikantor dan para pengunjung jika robot ini digunakan di rumah makan atau restouran dan juga bisa digunakan pada berbagai acara seperti pesta pernikahan, ulang tahun, syukuran dan lain-lainnya. Lengan robot pemberi minum merupakan robot yang bekerja ketika sensor photo dioda pada robot ini terhalangi oleh gelas yang berisi air minum dan secara langsung robot akan menggenggam gelas kemudian meletakkan gelas yang berisi air minum tersebut. Input berupa sensor photo dioda sebagai pendeteksi gelas dan mikrokontroller AT89S51 sebagai pengontrol. Hasilnya memperlihatkan bahwa lengan robot mampu memberikan minuman dengan baik dan input yang dimasukkan ke mikrokontroller dapat diproses dengan baik sehingga output dari mikrokontroller ini berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 02:10
Last Modified: 10 Oct 2011 02:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11583

Actions (login required)

View Item View Item