OCTAVIANI, KIKY (2008) Strategi Tawar Menawar di Plaza Andalas Padang. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
PDF (Strategi Tawar Menawar di Plaza Andalas Padang)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (394Kb) | Preview |
Abstract
Secara sosiologi, pasar dapat melahirkan bentuk-bentuk interaksi dan hubungan-hubungan yang akrab, diantara orang-orang yang terlibat didalamnya yang meliputi: penawaran, pertukaran, dan persaingan. Perkembangan bentuk pasar sejalan dan berkaitan erat dengan pola kehidupan masyarakat. Seiring dengan kemajuan zaman, pola kehidupan masyarakat juga mengalami kemajuan tawar menawar dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tawar menawar yang terjadi dan sering kita temui tidak hanya terdapat dalam pasax tradisional dimana di sini tawar menawar adalah umum dilakukan serta telah menjadi kebiasaan masyarakat, tetapi juga sudah terdapat dalam Plaza Andalas Padang yang secara administratif terkesan seolah pasar modern. Oleh sebab itu, yang menjadi tujuan penelitian ini adalah strategi tawar menawar yang dilakukan oleh penjual dan pembeli di Plaza Andalas Padang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | SSi Resta Yanda |
Date Deposited: | 19 Apr 2011 08:55 |
Last Modified: | 19 Apr 2011 08:55 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11590 |
Actions (login required)
View Item |