Repository Universitas Andalas

Efektifitas Pelayanan Publik Pada Unit Pelayanan Umum Di Kecamatan IV Angkat Candung, Kabupaten Agam

Ramadhian, Fajar Noor (2009) Efektifitas Pelayanan Publik Pada Unit Pelayanan Umum Di Kecamatan IV Angkat Candung, Kabupaten Agam. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Efektifitas Pelayanan Publik Pada Unit Pelayanan Umum Di Kecamatan IV Angkat Candung, Kabupaten Agam) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (542Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini melihat efektifitas pelayanan publik pada unit pelayanan umum di Kecamatan IV Angkat Candung, Kabupaten Agam dilihat dari segi optimisasi tujuan, perspektif sistematika dan perilaku manusia dalam susunan organisasi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep efektifitas organisasi seria konsep pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe deskriptif. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan kuisioner. Sedangkan analisa data menggunakan program SPSS 15.00 dengan analisa data menggunakan analisis frekuensi. Dari data yang didapatkan di lapangan, diketahui bahwa hampir seluruh responden aparatur menilai bahwa pelaksanaan pelayanan publik di Kecamatan IV Angkat Candung telah terlaksana secara efektif. Aparatur birokasi Kecamatan IV Angkan Candung menilai bahwa pelayanan yang mereka berikan telah maksimal walaupun masih terdapat sedikit kendala-kendala dalam pelaksanaannya, seperti kurangnya aparatur dalam bekerja. Dalam penelitian ini juga dilihat penilaian masyarakat tentang pelayanan yang diberikan oleh aparatur Kecamatan kepada mereka. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa masyarakat menilai bahwa pelaksanaan pelayanan publik yang mereka dapatkan belum efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:54
Last Modified: 19 Apr 2011 08:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11596

Actions (login required)

View Item View Item