Repository Universitas Andalas

Motif Mahasiswa terlibat dalam Kepengurusan Forum Studi Islam ( FSI ) Fakultas llmu Sosial Dan ltmu Politik Universitas Andalas.

Rahmadi, Devid (2008) Motif Mahasiswa terlibat dalam Kepengurusan Forum Studi Islam ( FSI ) Fakultas llmu Sosial Dan ltmu Politik Universitas Andalas. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Motif Mahasiswa terlibat dalam Kepengurusan Forum Studi Islam ( FSI ) Fakultas llmu Sosial Dan ltmu Politik Universitas Andalas.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (381Kb) | Preview

Abstract

Universitas Andalas adalah salah satu perguruan tinggi yang terdapat di Sumatra Barat. Sebagai perguruan tinggi negri umum atau non-agama kegiatan-kegiatan keagamaan di Universitas ini cukup marak. Para penggeraknya adalah mahasiswa- mahasiswa yang tergabung dalam Forum Studi Islam ( FSI ). Hal ini termasuk juga yang terjadi di FISIP, yang menariknya lagi adalah para penggerak FSI ini merupakan mahasiswa yang pada umumnya tidak memiliki latar belakang pendidikan agama yang baik dan sebagian besar berlatar belakang pendidikan sekolah umum, dan hanya beberapa orang saja yang mempunyai latar belakang pendidikan agama. Pertanyaan penelitian ini adalah : 1. mengapa mahasiswa tertarik terhadap FSI FISIP UNAND? 2. mengapa mahasiswa tertarik terlibat dalam kepengurusan FSI FISIP UNAND?. Tujuan penelitian adalah mengetahui motif mahasiswa terlibat dalam kepengurusan FSI FISIP UNAND. Manafaat penelitian adalah memberikan informasi mengenai keberadaan organisasi kemahasiswaan khususnya organisasi yang bergerak di bidang kerohanian yang berada dikampus non-agamae faktor-faktor apa saja yang membuat organisasi ini eksis berada dikampus non-agama.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:54
Last Modified: 19 Apr 2011 08:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11598

Actions (login required)

View Item View Item