Repository Universitas Andalas

Kinerja Aparatur pemerintah Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Dalam pelayanan Publik

Efriati, Efriati (2009) Kinerja Aparatur pemerintah Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Dalam pelayanan Publik. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Kinerja Aparatur pemerintah Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Dalam pelayanan Publik) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (483Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kinerja Aparatur Pemerintah Kelurahan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat. Hal ini dilatarbelakangi adanya perobahan KinerjaAparatur menjadi lebih baik. Untuk mengetahui Kinerja Aparatur digunakan konsep dan indikator Kinerja menurut Agus Dwiyanto, yaitu: produktifitas, kualitas layanan, Responsifi tas, Responsibilitas dan akuntabilitas. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang dilengkapi dengan data kuantitatif dan menggunakan tipe pendekatan deskriptif. Dalam mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara mendalam(Indepth Interview). Teknik pemilihan informan memakai teknik purposif sampling, sedangkan analisa data menggunakan metode etik dan emik Dari hasil penelitian yang didapat, Kinerja Aparatur pemerintah Kelurahan Ujung Gurun tergolong baik. Hal ini ditandai dengan semakin cepatnya penyelesaian pelayanan surat-menyurat, pelayanan sudah lebih baik khususnya dalam hal kemudahan, kecepatan, dan ketepatan pelayanan, lembaga peiayanan publik sudah bertanggung jawab, pelayanan sudah mengikuti ketentuan yang berlaku dan sudah menerapkan prinsip keamanan, kenyamanan dan keterbukaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:54
Last Modified: 19 Apr 2011 08:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11601

Actions (login required)

View Item View Item