Repository Universitas Andalas

PENERAPAN REGRESI LOGISTIK UNTUK MENGETAHUI FAKTOR - FAKTOR YANG DOMINAN MEMPENGARUHI KETUNTASAN BELAJAR MATEMATIKA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI I LUBUK ALUNG)

Dewita, Basni (2008) PENERAPAN REGRESI LOGISTIK UNTUK MENGETAHUI FAKTOR - FAKTOR YANG DOMINAN MEMPENGARUHI KETUNTASAN BELAJAR MATEMATIKA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI I LUBUK ALUNG). Masters thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN REGRESI LOGISTIK UNTUK MENGETAHUI FAKTOR - FAKTOR YANG DOMINAN MEMPENGARUHI KETUNTASAN BELAJAR MATEMATIKA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI I LUBUK ALUNG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (729Kb) | Preview

Abstract

Kurikulum berbasis kompetensi salah satu targetnya adalah mencapai ketuntasan belajar. Kurikulum ini memberikan panduan yang sangat lengkap kepada semua komponen yang terlibat di dalam pendidikan untuk dapat mencapai suatu keberhasilan belajar yang diistilahkan dengan ketuntasan belajar. Setiap awal tahun ajaran baru guru dengan pihak sekolah mengadakan lokakarya agar dapat mempersiapkan sedemikian rupa untuk mencapai ketuntasan belajar. Namun tetap saja ditemukan banyak siswa yang tidak tuntas disetiap ulangan harian matematika di SMA Negeri 1 Lubuk Alung, oleh sebab itu perlu rasanya untuk meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi ketuntasan belajar. Oleh karena ketuntasan belajar merupakan variabel dummy dengan dua kategori yaitu tuntas atau tidak tuntas maka regresi yang cocok untuk menganalisis persoalan tersebut adalah regresi logistik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari IQ, Kebiasaan belajar, Ketuntasan belajar sebelumnya dan kompetensi profesional guru matematika dalam mengajar terhadap ketuntasan belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:52
Last Modified: 03 Oct 2011 09:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11622

Actions (login required)

View Item View Item