Repository Universitas Andalas

Uji Teratogenitas Ekstrak Peperomia pellucida (L.) Kunth., Pada Embrio Mencit (Mus musculus L.) Putih

Ramadalia, Ramadalia (2008) Uji Teratogenitas Ekstrak Peperomia pellucida (L.) Kunth., Pada Embrio Mencit (Mus musculus L.) Putih. Other thesis, Fakultas MIPA.

[img]
Preview
PDF (Uji Teratogenitas Ekstrak Peperomia pellucida (L.) Kunth., Pada Embrio Mencit (Mus musculus L.) Putih) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang uji teratogenitas ekstrak Peperomia pellucida (L.) Kunth., pada embrio mencit (Mus musculus L.) putih telah dilaksanakan pada bulan Maret sampai Agustus 2007 di Laboratorium Struktur dan Perkembangan Hewan Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas Padang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari empat dosis ekstrak yaitu 0, 75, 100, 125 mg/kg BB yang diberikan secara "gavage" pada hari ke-6 kehamilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak pada dosis 75 dan 100 mg/kg BB tidak menyebabkan teratogen, sedangkan pada dosis 125 mg/kg BB menyebabkan efek teratogen berupa jumlah fetus berkurang, resorpsi meningkat dan individu berjenis kelamin betina berkurang (p>0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:41
Last Modified: 10 Oct 2011 07:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11729

Actions (login required)

View Item View Item