Hendra, Hendra (2008) Hubungan Akses Tempat Tinggal ke Sekolah dan Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Analisis Korelasi Kanonik (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan). Masters thesis, Program Pascasarjana.
|
PDF (Hubungan Akses Tempat Tinggal ke Sekolah dan Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Analisis Korelasi Kanonik (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan))
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (612Kb) | Preview |
Abstract
Proses dan hasil belajar matematika dipengaruhi oleh adanya faktor internal dan faktor eksternal. Diantara pengaruh tersebut adalah akses tempat tinggal ke sekolah dan perhatian orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara akses tempat tinggal ke sekolah dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa, baik kelas Sekolah Nasional Berstandar Internasional (SNBI), kelas biasa ataupun gabungan keduanya. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2008 terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Metode yang digunakan adalah analisis korelasi kanonik. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan tidak terdapat hubungan yang erat antara akses tempat tinggal ke sekolah dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas SNBI dan kelas biasa SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan. Terdapat hubungan yang erat antara akses tempat tinggal ke sekolah dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika siswa pada semua kelas. Sedangkan pada kelas SNBI tidak terdapat hubungan yang erat antara akses tempat tinggal dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Unit atau Lembaga: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 19 Apr 2011 08:40 |
Last Modified: | 05 Oct 2011 02:55 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11740 |
Actions (login required)
View Item |