Repository Universitas Andalas

Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Di Nagari Tahun 2004-2007 ( Kasus di Kanagarian Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok )

Herdifa, Wilmas (2009) Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Di Nagari Tahun 2004-2007 ( Kasus di Kanagarian Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok ). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Di Nagari Tahun 2004-2007 ( Kasus di Kanagarian Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (569Kb) | Preview

Abstract

Reformasi telah membawa peralihan era dari bersifat sentralistik kepada yang era demokrasi, dimana salah satu esensinya adalah partisipasi politik. Masyarakat di beri kebebasan yang seluas-luasnya untuk berpartisipasi atau ikut serta secara politik dalam penyelenggaran pemerintahan. Penelitian ini mengkaji mengenai Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat di Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Penelitian ini menggunakan teori tingkat partisipasi politik dengan menggunakan variabel status sosial ekonomi yaitu: tingkat pendidikan, jenis pekerjaan dan tingkat penghasilan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan pendekatan kuantitatif dengan tipe penjelasan ( ekplanatory ) dan desain cross-sectional. Data dikumpulkan dengan menggunakan kusioner dengan teknik wawancara langsung dengan responden (face to face interview ). unit analisa data menggunakan program komputer SPSS 12.0 dan uji hipotesisnya menggunakan teknik Chi Square dan yang disajikan dengan data numerik yaitu tabel frekuensi dan tabulasi silang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 23 Apr 2011 13:39
Last Modified: 23 Apr 2011 13:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11779

Actions (login required)

View Item View Item