Repository Universitas Andalas

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat Pantai Air Tawar Dalam Pembangunan Sunset Road Di Kota Padang

Udayani, Tri (2008) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat Pantai Air Tawar Dalam Pembangunan Sunset Road Di Kota Padang. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat Pantai Air Tawar Dalam Pembangunan Sunset Road Di Kota Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (495Kb) | Preview

Abstract

Dengan dibangunnya Bandara Internasional Minang Kabau menjadi pintu masuk ke Profinsi sumatera Barat. Sebagai sarana pendukung beroperasinya Bandara tersebut dibangunlah jalan tepi pantai atau yang biasa disebut Sunset Road. Pembangunan sarana ini diharapkan akan mampu meningkatkan angka investor yang akan masuk ke Sumatera Barat. Dengan dibangunnya jalan tepi pantai ini maka akan terjadi penggusuran pemukiman penduduk pantai. Terdapat keunikan dimana setiap penggusuran pastilah mendapatkan penolakan bahkan perlawanan tetapi berbedayang terjadi pada masyarakat pantai Air Tawar yang cenderung bersedia untuk digusur. Dalam menielaskan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat untuk mau ikut berpartisipasi digunakan teori partisipasi dari Dusseldroft. Selain itu, pada penelitian ni juga dihubungkan sikap masyarkat besedia digusur disebabkan karena adanya ancaman aka terjadinya tsunami.Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantiitatif sederhana dengan tipe deskriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner terfutup. Unit analisis data adalah individu. Untuk analisa data menggunakan program komputer SPSS 15 yang disajikan dalam bentuk tabel frekuensi tanpa melakukan uji hipotesis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:32
Last Modified: 23 Apr 2011 05:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11807

Actions (login required)

View Item View Item