Repository Universitas Andalas

Prosedur Pengelolaan Keuangan Secara Elektronik Pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman

Amran, Elsa Fitri (2008) Prosedur Pengelolaan Keuangan Secara Elektronik Pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Prosedur Pengelolaan Keuangan Secara Elektronik Pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengelolaan keuangan secara elektronik pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Adapun hasil penelitian ini adalah untuk prosedur pengelolaan keuangan secara elektronik adalah LK Anggaran dibuat oleh tim anggaran untuk menghasilkan APBD yang akan dipakai oleh SKPD dalam pengusulan SPD dan pengelola aset untuk membuat laporan aset menjadi laporan mutasi barang, SKPD membuat SPP dan SPJ berdasarkan SPD dan dilaporkan serta diinput pada program SIMDA untuk diverifikasi oleh tim verifikasi, SPP dan SPJ diberikan pada tim perbendaharaan dan diinput pada program SIMDA menjadi SP2D, SP2D diberikan pada masing-masing SKPD serta menghasilkan STS yang akan diserahkan kepada kepala BUD yang akan dicairkan dalam bentuk cek dan nota D/K diserahkan kepada Pembukuan yang akan diinput pada program SIMDA menjadi laporan keuangan yang akan dipertanggungjawabkan pada BPK.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:25
Last Modified: 05 Oct 2011 07:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11819

Actions (login required)

View Item View Item