Repository Universitas Andalas

TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT PADA PENGANGKUTAN BARANG MELALUI LAUT (Studi Pada PT. samudera Indonesia Tbk cabang padang)

Syukrianda, Syukrianda (2008) TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT PADA PENGANGKUTAN BARANG MELALUI LAUT (Studi Pada PT. samudera Indonesia Tbk cabang padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT PADA PENGANGKUTAN BARANG MELALUI LAUT (Studi Pada PT. samudera Indonesia Tbk cabang padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (359Kb) | Preview

Abstract

Giatnya dunia perdagangan -dalam penyaluran barang dan jasa untuk memperoleh keuntungan melibatkan sarana pengangkutan sebagai transportasi, bahkan pentingnya proses pengangkutan merupakan salah satu faktor yang akan menentukan terhadap harga suatu barang. Salah satu jasa angkutan yang paling diminati dalam dunia dagang adalah jasa angkutan laut, pengangkut adalah-orang yang terikat atas suatu persetujuan (pejanjian) untuk menyelenggarakan pengangkutan barang yang memiliki tugas dan resiko yang sangat tinggi yang harus dipertanggungiarvabkan pada pengirim. Dengan keluarnya Undang-undang Nomor 21 tahun 1992 disusul dengan Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 1999 yang mengatur tentang angkutan perairan, tanggung jawab pengangkut menjadi masalah hukum yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab pengangkut pada pengangkutan barang rnelalui laut tersebut, maka penulis mengadakan penelitian Pada PT. Samudera Indonesia Cabang Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:22
Last Modified: 11 Oct 2011 04:47
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11822

Actions (login required)

View Item View Item