Repository Universitas Andalas

BENTUK PROMOSI TABUNGAN HAJI BANK NAGARI (TAHARI) PADA BANK BPD SUMATERA BARAT CABANG SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG

Megawati, Kusni (2008) BENTUK PROMOSI TABUNGAN HAJI BANK NAGARI (TAHARI) PADA BANK BPD SUMATERA BARAT CABANG SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (BENTUK PROMOSI TABUNGAN HAJI BANK NAGARI (TAHARI) PADA BANK BPD SUMATERA BARAT CABANG SAWAHLUNTO/SIJUNJUNG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (397Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk promosi Tabungan Haji Bank Nagari (TAHARI) pada BPD Sumatera Barat Cabang Sawahlunto/Sijunjung dan tantangan yang dihadapi oleh Bank Nagari Cabang Sawahlunto/Sijunjung dalam mempromosikan produk tabungan Haji Bank Nagari (TAHARI). Dalam penganalisaan data, Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu metode yang berisikan kondisi yang sesungguhnya yang ada dilapangan yang dihubungkan dengan teori yang ada untuk membahas mengenai bentuk Promosi Tabungan Haji Bank Nagari (TAHARI). Adapun hasil penelitian adalah Bank Nagari Cabang Sawahlunto/Sijun]ung menerapkan 3 (tiga) bentuk Promosi Tabungan Haji Bank Nagari (TAHARI) yaitu : Periklanan (Advertising), promosi penjualan (Sales Promotion), dan publisitas (Publicity). Media periklanan (Advertising) yang digunakan oleh Bank Nagari Cabang Sawahlunto/Sijunjung adalah media elektronik, media cetak, brosur, spanduk, dan sponsor. Promosi penjualan (Sales Promotion), Bank Nagari menerapkan promosi konsumen dengan memberikan fee dan pemberian stiker-stiker secara gratis dan promosi dagang dengan pemberian souvenir gratis dan pengadaaan acara-acara perlombaan agama yang berkaitan dengan pelaksanaan haji. Publisitas (Publicity), Bank Nagari menggunakan publisitas produk tentang berbagai keuntungan yang diperoleh oleh calon nasabah Tabungan (TAHARI) dan publisitas program- program Bank Nagari seperti senam pagi antara nasabah dengan karyawan Bank Nagari. Tantangan yang dihadapi adalah persaingan antar bank dan produk Tabungan TAHARI yang merupakan produk baru bagi Bank Nagari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:22
Last Modified: 12 Oct 2011 07:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11823

Actions (login required)

View Item View Item