Repository Universitas Andalas

Tinjauan Strategi Pemasaran Rokok pada PT. HM (Hanjaya Mandala) Sampoerna Tbk. Cabang Padang

Lineker, Gary (2008) Tinjauan Strategi Pemasaran Rokok pada PT. HM (Hanjaya Mandala) Sampoerna Tbk. Cabang Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Strategi Pemasaran Rokok pada PT. HM (Hanjaya Mandala) Sampoerna Tbk. Cabang Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (440Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang dilakukan oleh PT. HM (Hanjayana Mandala) Sampoerna Tbk. Cabang Padang dalam memasarkan produknya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu data-data yang tidak berbentuk angka-angka melainkan berpatok pada suatu kerangka berpikiran logis. Adapun hasil peneiitian ini adalah berdasarkan segmentasi pasar dan pasar sasarannya, PT. HM Sampoerna menetapkan 2 (dua) sistem pemasaran yaitu rural tujuan pemasaran adalah untuk mencapai volume penjualan dan urban yang bertujuan untuk pemerataan produk (spreeding). Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. HM Sampoerna yaitu dengan menjalankan kebijakan bauran pemasaran, diantaranya strategi produk, strategi promosi dan strategi saluran distribusi. Strategi promosi yang dilakukan perusahaan antara lain periklanan, promosi penjualan dan personal selling. Salran distribusi yang digunakan oleh PT. HM Sampoerna adalah saluran distribusi tidak langsung, yaitu melalui satu atau lebih perantara. PT. HM Sampoerna mendistribusikan produk melalui ditributor resmi yang ditunjuk yaitu PT. Panamas. Dalam personal selling PT. HM Sampoerna membagi 3 (tiga) Divisi yaitu divisi dropping, divisi SRO (special retail outlet) dan divisi RRO (register retail outlet).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:22
Last Modified: 05 Oct 2011 08:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11824

Actions (login required)

View Item View Item