Repository Universitas Andalas

PELAKSANAN PERJANJIAN LEASING PADA PT. TRAKINDO UTAMA UNIT PROYEK CHANDRA SAKTI UTAMA LEASING CABANG PEKANBARU

Sari, Dessy Wulan (2008) PELAKSANAN PERJANJIAN LEASING PADA PT. TRAKINDO UTAMA UNIT PROYEK CHANDRA SAKTI UTAMA LEASING CABANG PEKANBARU. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAN PERJANJIAN LEASING PADA PT. TRAKINDO UTAMA UNIT PROYEK CHANDRA SAKTI UTAMA LEASING CABANG PEKANBARU) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (347Kb) | Preview

Abstract

Kecenderungan sekarang akan terus terjadinya peningkatan jumlah perusahaan, pemborongan, jumlah gedung yang menjulang dan aneka bentuk bangunan yang canggih serta meningkatrya penggunaan alat modern merupakan langkah awal untuk mendirikan lembaga pembiayaan yang bergerak di bidang penyediaan dana dan penyediaan barang modal. Leasing sebagai salah satu alternatif pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang-barang modal yang diperkirakan dapat membantu badan-badan dan pengusaha-pengusaha di Indonesia dalam mengatasi cara pembiayaan untuk memperoleh barang-barang modal yang diperlukan yang berarti ju a dapat meningkatkan pembangunan perekonomian nasional. penelitian ini bersifat yuridis sosiologis yaitu dengan menggunakan pendekatan masalah melalui penelitian hukum dengan melihat aspek hukum yang berlaku dan menghubungkannya dengan fakte yang ada didalam masyarakat sehubungan dengan permasalahan yang ditemui di lapangan. Data diotah kemudian dianalisis secara kuatitatif yang berbentuk uraian kalimat kemudian dianalisa berdasarkan asas, kaidah dan ketentuan hukum yang berlaku.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:43
Last Modified: 04 Oct 2011 04:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11836

Actions (login required)

View Item View Item