Repository Universitas Andalas

PEMBUATAN MODUL PRAKTIKUM KONTROL MENGGUNAKAN REMOTE CONTROL TELEVISI BERBASIS MIKROKONTROLER MCS-51

Adriyan, Adriyan (2009) PEMBUATAN MODUL PRAKTIKUM KONTROL MENGGUNAKAN REMOTE CONTROL TELEVISI BERBASIS MIKROKONTROLER MCS-51. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (PEMBUATAN MODUL PRAKTIKUM KONTROL MENGGUNAKAN REMOTE CONTROL TELEVISI BERBASIS MIKROKONTROLER MCS-51) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (228Kb) | Preview

Abstract

Teknologi infrared adalah teknologi pertama dan paling memasyarakat, sudah sangat umum yang terdapat dipengendali yang beredar di pasaran, misalnya remote TV. Prinsip kerjanya sangat sederhana, processor kecil pada remote akan menterjemahkan penekanan tombol menjadi intruksi bahasa mesin (bilangan biner) yang dikirimkan melalui infrared ke TV. Pada tugas akhir ini perangkat pengontrolan di bangun dalam bentuk modul praktek menggunakan remote control televisi berbasiskan mikrokontroller MCS-5 I . Prangkat ini menggunakan remote kontrol televisi dengan mikrokontroller sebagai intervace untuk pengontrolan beban yang lebih besar berbentuk modul dengan 8 buah relay. ketika tornbol 1 ditekan, sinyal yang diterima receiver di jadikan input mikrokontroller, maka mikrokontroller secara otomatis mengaktifkan ielay 1 dan demikian juga pada tombol 2 hingga 8, sehingga memudahkan pengguna dalam mengontrol banyak sistem yang di inginkan seperti motor 3 fasa dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:42
Last Modified: 20 Apr 2011 16:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11849

Actions (login required)

View Item View Item