Repository Universitas Andalas

TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI

Ayu, Poppy Amelia (2008) TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BUKITTINGGI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (388Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penilaian prestasi kerja, penilaian prestasi kerja dan cara perhitungan penilaian dan metode penilaian prestasi kerja pegawai yang digunakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi dalam mengukur prestasi kerja pegawainya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah penelitian pustaka dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan dilakukan melalui wawancara langsung, yaitu pada Pemimpin Bidang Pelayanan PT. Bank Negara Indonosia (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi menggunakan metode penilaian prestasi kerja berdasarkan metode Management By Obyektif dan skala peringkat (Rating Scale). Pihak-pihak yang bertindak sebagai penilai adalah diri sendiri, atasan dan atasan penilai dan kemudian Tim Pemutus sebagai penilaian final dari keseluruhan hasil penilaian prestasi kerja pegawai. Penilaian prestasi kerja pegawai pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bukittinggi kriteria-kriteria yang akan dinilai, yaitu penilaian sikap dan prilaku,job knowledge, dan budaya kerja. Penilaian prestasi kerja pegawai ini dilihat dari sasaran unit dan sasaran individu yang dialokasikan dari scorecard yang telah ditetapkan. Masing-masing mempunyai indikator- indikator. Dan indikator ini mempunyai bobot dan nilai terbobot. Bobot adalah keseluruhan nilai dari setiap indikator dan nilai terbobot merupakan keseluruhan nilai dari penjumlahan bobot.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:42
Last Modified: 06 Oct 2011 04:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11863

Actions (login required)

View Item View Item