Repository Universitas Andalas

SIMULASI LAYANAN RING BACK TONE (RBT) PADA JARINGAN SELULER (CELLULER NETWORK) MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

Amri, Yadhil (2008) SIMULASI LAYANAN RING BACK TONE (RBT) PADA JARINGAN SELULER (CELLULER NETWORK) MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (SIMULASI LAYANAN RING BACK TONE (RBT) PADA JARINGAN SELULER (CELLULER NETWORK) MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (373Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi telah membawa kearah kemajuan dunia teknologi seluler untuk saling berkompetisi menciptakan produk dan layanan bagi pelanggan. Ring Back tone adalah salah satu layanan yang sangat pesat perkembangannya dewasa ini. Ring Back Tone (RBT) merupakan layanan yang diberikan oleh sistem yang menyediakan nada panggil tertentu dalam bentuk lagu / nada, khusus yang menunjukan personalisasi pelanggan yang dipanggil kepada pelanggan yang memanggil, sebagai pengganti dari nada sinyal ring back yang diberikan sentral kepada pelanggan pemanggil sebagai notifikasi I nada tunggu, bahwa Call set up / panggilan sedang dalam state menunggu jawaban dari pelanggan yang di panggil. Agar user memiliki sebuah Ring Back rone di Hp, maka harus dilakukan registrasi. Proses registrasi dilakukan pada database server, dimana terdapat inputan berupa kode-kode lagu dan kode operator seluler. Supaya proses registrasi sukses, maka setiap inputan harus diisikan dengan benar sesuai dengan yang ada pada database server. Test Call yang ada pada program berfungsi untuk menguji sukses atau tidak registrasi sebuah Ring Back Tone (RBT).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:08
Last Modified: 05 Oct 2011 07:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11901

Actions (login required)

View Item View Item