Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT ANTARA KOPERASI DENGAN PARA ANGGOTANYA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) MITRA USAHA KABUPATEN MUKOMUKO.

SARI, HERMIDA (2008) PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT ANTARA KOPERASI DENGAN PARA ANGGOTANYA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) MITRA USAHA KABUPATEN MUKOMUKO. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT ANTARA KOPERASI DENGAN PARA ANGGOTANYA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) MITRA USAHA KABUPATEN MUKOMUKO. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (364Kb) | Preview

Abstract

Koperasi memiliki peranan sangat penting yang menumbuh dan mengembangkan potensi ekonomi rakyat, serta dalam mewujudkan kehidupan demokrasi ekonomi, yang mempunyai ciri ciri, demokrasi, kebersamaan, kekeluargaan dan keterbukaan. Sebagai alat ekonomi dan kemasyarakatan koperasi menjalankan suatu kegiatan atau usaha ekonomi yang ditujukan untuk kepentingan anggotanya. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Usaha Kabupaten Mukomuko. Menjalankan usaha simpan pinjam, yang bertujuan untuk membantu para anggotanya dalam memperoleh pinjaman uang. Kekhususan dari perjanJian kredit antara koperasi dengan para anggotanya, yaitu pemberian kredit oleh koperasi bersifat cepat, mudah dan dengan bunga yang ringan. Sehubungan dengan hal diatas, terdapat beberapa perrnasalahan yaitu : 1) Bagaimana prosedur perjanjian kredit pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Usaha Kabupaten Mukomuka;2) Bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban anggota dalarn perjanjian kredit pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Usaha: 3) Kendala - kendala apa yang ditemukan dalam pelaksanaan perjanjian kredit pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Usaha Kabupaten Mukomuko. Untuk Menjawab p�rrnasalahan diatas, Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian yuridis sosiologis yaitu penelitian yang dilak-ukan dilapangan untuk memperoleh data primer melalui warvancara terhadap para responden, Disamping itu juga dilakukan penelitian terhadap bahan - bahan kepustakaan untuk memperoleh data sekunder dan teknik analisis data yang digunakan bersifat kualitatif yaitu dengan mengelompokkan data yang sesuai dengan pennasalahan yang diteliti selanjutnya diambil kesimpulan yang relevan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:08
Last Modified: 06 Oct 2011 08:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11902

Actions (login required)

View Item View Item